Senin, 23 Juni 2008

Negeri-koe adalah Negeri Penuh Misteri


Adalah sebuah misteri jika sampai saat ini, masih banyak rakyat negeri-koe ini masih merasakan lapar meskipun hidup di dalam “lumbung padi”.

Adalah sebuah misteri, jika masih ada rakyat yang harus mengantri minyak di tengah-tengah “ladang minyak”.

Adalah sebuah misteri, jika rakyat harus meninggalkan “negeri emas’, hanya untuk memperoleh “tembaga” di negeri lain.


Misteri memang sebuah ungkapan yang menimbulkan banyak tanya tanya bagi yang ingin menguak kebenaran sebuah jawaban, selain itu misteri bisa juga menimbulkan rasa penasaran jika di dalamnya terdapat rangkaian teka-teki yang susah untuk dipecahkan. Secara dimensi waktu, misteri juga merupakan sebuah misteri jika jawaban dan kenyataan yang terkandung di dalamnya tabu untuk diungkapkan, sebaliknya sebuah misteri dapat berubah menjadi sebuah realitas yang sesungguhnya jika kenyataan dan jawaban yang terkandung di dalamnya berhasil diungkapkan.

Negeri-koe adalah sebuah negeri yang besar dengan kekayaan yang melimpah ruah, sebuah kenyataan yang seharusnya dapat dijadikan sebagai modal untuk menjadikan kejayaan negeri-koe ini dan disegani oleh negeri-negeri lainnya. Negeri yang berusia hampir 63 tahun ini, sudah semestinya tumbuh menjadi negeri yang kaya, kuat dan tangguh di dalam belantara dunia. Tetapi mengapa sampai saat ini obsesi tersebut masih berupa dongeng yang membuai kita ke alam mimpi ?

Salah satu jawaban singkat unuk menjawab pertanyaan di atas adalah karena negeri-koe ini memang penuh misteri, sehingga arah dan tujuan bahtera negeri ini akan dibawa juga masih merupakan suatu misteri. Negeri ini memang sedang memainkan opera-opera yang bersifat misteri dengan kehebatan sutradara dan para pemeran yang terlibat di dalamnya . Beberapa episode telah dimainkan, diantaranya yang dapat kita ingat antara lain : (i) Misteri Gedung Bundar; (ii) Misteri Pertikaian Satu Saudara; (iii) Misteri Antrian Minyak; (iv) Misteri Babat Hutan; (iv) Misteri Dana Laut; (v) Misteri Wakil Rakyat; (vi) Misteri Tenggelamnya Para Penguak Misteri; (vii) Misteri Kaburnya Para Juragan Utang, (viii) dan misteri-misteri lainnya yang sampai sekarang masih misteri.

Sebuah cerita msteri memang sangat mengasyikkan bagi yang menyukai misteri, apalagi bagi sang pembuat cerita misteri, semakin banyak orang yang dibuat bingung karena cerita misterinya, maka makin banggalah si pembuat cerita misteri tersebut.

Tapi bagaimanapun hebatnya suatu misteri, negeri-koe ini adalah suatu realita, kekayaan negeri-koe ini adalah suatu realita, kebesaran negeri-koe ini adalah suatu realita, dan yang pasti rakyat butuh suatu realita kemana arah negeri ini akan dibawa menuju kejayaan negeri yang realita tanpa ada lagi cerita-cerita misteri.

Do you like this post, please push on this orange button Subscribe in a reader

Related Posts :

  1. Benarkah Korupsi Sudah Menjadi Sebuah Industri Baru di Negeri Ini ?
  2. Make Indonesia to Peaceful !!!
  3. lima sunyi ditanah bising
  4. ketika reformasi di negeri ini telah terhenti